April 5, 2016

Adakah Pedoman Berapa Berat Badan Yang Ideal?


berat badan ideal
Berat Badan Ideal
Sumber Gambar : Tokopedia.com

Saya menjalankan program penurunan berat badan. Berapa berat badan yang harus saya turunkan setiap minggunya?


Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara bertahap. Ubahlah pola makan dan berusahalah untuk tidak kembali ke pola makan sebelumnya.

Berat 0,5 – 1 kg per minggu merupakan terget penurunan berat badan yang masih realistis. Untuk menurunkan berat sebesar 0,5 kg, anda harus mengurangi asupan energi sebesar 3500 kalori per minggu atau 500 kalori per hari. Meningkatkan aktivitas gerak juga dapat membantu penurunan berat badan. Mungkin anda akan merasakan sesuatu yang berbeda, tetapi hal itu merupakan hal yang wajar karena tubuh memerlukan proses untuk menyesuaikan diri denga kegiatan yang baru dilakukan.

Rencana tersebut harus dilakukan secara rutin serta dengan cara diet yang benar dan tekad yang kuat. Penurunan sebesar 5-10% dari berat badan akan dapat mengurangi tekanan darah, kolesterol, dan kelebihan lemak. Diet yang instan biasanya menawarkan kemudahan, tetapi tidak baik bagi kesehatan. Umumnya, orang dapat menurunkan berat badan dalam waktu beberapa tahun, bukan dalam waktu singkat.

No comments:

Post a Comment