March 30, 2016

Tips Memilih Makanan Bagi Penderita Diabetes


Tips Memilih Makanan Bagi Penderita Diabetes
Sumber Gambar : huruharada.blogspot.com

Bagi anda yang sudah menderita diabetes, tentu untuk masalah makanan tidak asal masuk ke dalam mulut. Harus ada ukuran yang pas agar kadar gula darah tetap stabil. Tidak naik secara drastis. Apakah mudah dalam menemukan makanan tersebut? Mudah kok, karena pada kesempatan ini kita akan belajar bagaimana memilih makanan khusus bagi penderita diabetes. Yuk, langsung simak ulasannya.


1.       Sarapan
Cobalah bubur yang sehat dan murah, serta sangat baik untuk mengendalikan diabetes. Bila bubur dirasa terlalu panas, cobalah sereal tinggi serat

2.       Makan siang
Sandwich bisa jadi sangat sehat, terutama jika anda mengonsumsi jenis yang tinggi serat. Sarden kalengan, mackerel, atau tuna merupakan pilihan murah dan sehat untuk isi sandwich. Ikan kaleng, telur, atau kacang pada roti juga murah. Sup buatan sendiri dengan beberapa bahan tambahan akan mengisi peurt serta merupakan sumber protein dan serat yang baik.

3.       Makanan utama
Tidak perlu daging dalam porsi besar dalam makanan utama anda. Anda dapat menambahkan tomat kaleng atau makana kaleng lainnya, sayuran beku atau segarg atau menambahkan kacang-kacangan. Yoghurt diet menjadi hidangan penutup yang sangat baik dan hemat. Makanan penutup buatan sendiri lainnya yang cepat dan sehat adalah jelly bebas gula (tersedia di supermarker), ditambahkan dengan susu atau yoghurt, dengan buah segar atau kalengan.

Baca Artikel Terkait :  Menu Makanan Untuk Penderita Diabetes