March 14, 2016

Bagaimana saya bisa mengetahui jumlah karbohidrat dan kalori dalam makanan?

Mengetahui Jumlah kalori dalam makanan
Bagaimana dan dimana saya bisa mengetahui jumlah karbohidrat dan kalori yang terkandung dalam makanan?

Banyak informasi yang terdapat dalam buku khusus diet di toko buku terdekat. Anda pun dapat menemukan informasi nilai gizi melalui koneksi internet. Informasi tentang kandungan gizi makanan juga dapat diketahui melalui label makanan yang tertera pada bungkus makanan. Jika kesulitan memahaminya, anda dapat berkonsultasi dengan dokter. Tabel 4 dan 5 dapat menjadi contoh informasi gizi yang tertera di bungkus makanan.

Petunjuk nilai gizi sangat diperlukan bagi orang yang menjalankan diet. Petunjuk ini tidak dapat diterapkan kepada semua orang karena kebutuhan gizi setiap orang berbeda, yakni bergantung pada berat badan dan kegiatan yang dilakukan.


Banyak orang yang menginginkan adanya pedoman tentang jumlah makanan yang bisa dikonsumsi dan tabel 5 dapat dijadikan petunjuk. Tabel ini menggunakan hitungan per 100 gr seirap anda mengonsumsi makanan dan anda tidak memerlukan makanan tambaha tentunya. Terdapat beberapa pasar swalayan yang menempelkan label seperti rambu lalu lintas, misalnya makanan dengan label hijau merupakan makanan pilihan yang paling sejat untuk anda.