November 9, 2015

Manfaat Lobak Putih untuk Menurunkan Gula Darah



Lobak putih telah dipercaya memiliki banyak khasiat, khususnya dapat menurunkan kadar gula darah. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian selama 10 tahun terakhir. Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa lobat putih efektif untuk menurunkan gula darah jika dikonsumsi secara teratur.


Peneliti sekaligus dosen Sekolah Farmasi Institut Teknologi bandung, I ketut Adnyana mengungkapkan, lobak putih dapat membantu mengontrol kadar gula darah bagi penderita diabetes mellitus. Ini bisa menjadi salah satu terapi nutrisi untuk melengkapi pengobatan medis yang sedang dijalankan.

Untuk itu I Ketut dan beberapa rekannya melakukan penelitian lebih lanjut guna menemukan takaran yang pas untuk konsumsi rutinnya. Karena, hingga saat ini belum ada penelitian yang mengungkapkan berapa takaran yang pas untuk dikonsumsi bagi para penderita diabetes mellitus ini.

I ketut melanjutkan, bahwa dirinya akan meneliti efektivitas dari lobak putih selama 1 tahun  dan mengembangkannya sebagai produk suplemen makanan.

Di sisi lain ada berita yang menggembirakan juga, diungkapkan bahwa jali dan yogurt dapat menyembuhkan diabetes. Penasaran dengan artikelnya. Silahkan simak kutipan artikel berikut ini



Semoga kita benar-benar terbantu dengan langkah-langkah peneliti yang mau menemukan upaya untuk menyembuhkan penyakit diabetes ini.