March 18, 2016

Renungkan Fakta Mengenai Diabetes Berikut Ini


Fakta Mengenai Diabetes
Fakta Diabetes
Sumber Gambar : official657.rssing.com

Diabetes melitus merupakan penyakit yang spesial. Kenapa? karena dapat membawa penyakit lain untuk hinggap di dalam tubuh. Tentu hal tersebut membuat parah kondisi tubuh si penderita. Oleh karena itu perlu kiranya menjaga kesehatan tubuh sebagai bentuk antisipasi. Dan sebenarnya untuk mencegah penyakit ini cukuplah mudah. Hanya saja kebanyakan dari kita tidak mau melakukannya, terkait kemalasan dan aktivitas yang padat setiap harinya.


Salah satu cara yang bisa dijadikan sebagai edukasi untuk antisipasi adalah mengetahui fakta mengenai diabetes. Agar kita lebih waspada dan memperhatikan pola hidup. Berdasarkan data Depkes RI diketahui fakta sebagai berikut.

Telah diamati pada tahun 2013, bahwa lebih dari 21 juta kelahiran terkena diabetes. Artinya 1 diantara 6 kehamilan positif terkena diabetes.

Lebih dari 79 ribu anak menderita diabetes tipe 1 sepanjang tahun 2013 saja.

Pengeluaran untuk biaya kesehatan terkait diabetes sangatlah besar, yaitu 612 Milyar dari total pengeluaran yang ada pada tahun 2014.

Diabetes menyebabkan kematian sebesar 4,9 juta orang pada tahun 2014. Artinya setiap 7 detik ada orang yang meninggal akibat penyakit diabetes melitus.

Pola hidup yang sehat dapat menjadi pencegah yang ampuh bagi diabetes tipe 2 hingga 70%.

Jumlah terbesar penderita diabetes melitus diduduki mereka yang berusia 40 dan 59 tahun.

Diabetes lebih memilih mereka (orang dewasa) yang hidup di negara berpenghasilan rendah dan menenga hingga 77%.

Sebanyak 179 juta orang terkena diabetes tidak terdiagnosa.

Proporsi penderita diabetes tipe 2 meningkat di sebagian besar negara di dunia.

Jadi, masih mau tidak perhatian terhadap kondisi kesehatanmu? Ayo jangan sampai kita terkena diabetes. Tidak terlambat untuk memulai hidup sehat hari ini.