March 3, 2016

Apakah Makanan "Khusus Diabetes" Lebih Baik Daripada Makanan Biasanya?


Makanan Khusus Diabetes
Makanan Khusus Diabetes
Sumber Gambar : www.digipat.net

Banyak Makanan Berlabelkan “Khusus Penderita Diabetes” di pasar Swalayan. Apakah Makanan Tersebut Lebih Baik Daripada Makanan Yang Biasa?


Makanan khusus diabetes tidak begitu bermanfaat bagi kesehatan. Makanan yang tersedia di pasar swalayan cenderung mahal serta mengandung lemak dan kalori yang rendah. Makanan tersebut masih bisa menaikkan gula darah. Biasanya, gula di dalam makanan tersebut diganti dengan pemanis buatan, seperti fruktosa atau sorbitol yang keduanya masih mengandung kalori dan menimbulkan efek laksatif.

Kini, makan yang dianjurkan untuk penderita diabetes mengandung pemanis buatan. Anda hanya perlu mengontrol makanan manis yang biasa dimakan, seperti biskuit, kue dan permen. Dengan demikian, anda tidak perlu membeli makanan yang berlabel “khusus penderita diabetes”.

Makanan yang direkomendasikan untuk penderita diabetes adalah makanan yang berlabelkan diet dan berkalori rendah, seperti minuman ringan bebas gula, makanan rendah gula, yogurt diet, dan jelly bebas gula. Makanan tersebuttidak diperdagangkan khusus bagi penderita diabetes, tetapi ditujukan bagi mereka yang ingin mengontrol berat badan dan membatasi konsumsi gula. Biasanya, makanan tersebut mengandung pemanis buatan, seperti sakarin atau asparta. Penabis buatan yang tersedia dalam bentuk bubuk dapat anda tambahkan ke dalam the, kopi, ataupun makanan.