January 23, 2016

Kisah Sukses Penderita Diabetes Tipe 2 Don Fillenworth



Kisah Penderita Diabetes Don Fillenworth
Kisah Sukses Don Fillenworth

Nama: Don Fillenworth, usia 55

Lokasi: Bismarck, N.D.

Pada pertengahan Oktober 2012, saya didiagnosa menderita diabetes tipe 2 dan memiliki A1C 9,6. Ini cukup mengejutkan bagi saya, karena tidak ada riwayat diabetes dalam keluarga saya. Sebelum saya didiagnosis, kaki saya terus
menerus mengalami mati rasa dan kesemutan, dan saya juga kehilangan rasa di bagian depan bagian bawah kedua kaki saya. Saya tidak tahu bahwa ini adalah indikator diabetes, karena saya tidak akrab dengan penyakit pada saat itu.


Oleh dokter diberikan resep metformin, yang saya ambil dua kali sehari. Dan merujuk ke seorang pendidik diabetes dan ahli gizi di pusat medis lokal kami. Kondisi kolesterol dan tekanan darah sata juga benar-benar tinggi, tapi aku sudah memiliki obat-obatan untuk keduanya.

Istri saya menemani saya untuk
pembelajaran mengenai diabetes dan kelas gizi. Kelas yang sangat mendidik dan informatif menurut saya! Kami berdua kagum pada jumlah informasi yang kami terima. Perubahan gaya hidup yang cukup agresif, termasuk perubahan besar dalam diet saya serta latihan.

Untungnya, istri saya sangat membantu! Meskipun dia tidak
harus, Cindy berkomitmen untuk melakukan perubahan diet yang sama, serta memulai rutinitas jalan-jalan dengan saya. Awalnya, tujuan saya hanya berjalan sekitar 1 - 1 ½ mil sehari. Dalam sebulan, kami berjalan 5-6 mil sehari sebelum makan siang dan makan malam kami lakukan.

Pada bulan Januari, saya menerima hasil dari
dokter dan skrining darah. Dalam waktu yang singkat yaitu tiga bulan, saya dapat menurunkan A1C saya menjadi 5,9! Tekanan darah dan kadar kolesterol menurun dan sekarang dalam rentang normal. Saya juga telah turun lebih dari 20 pound dan kaki saya tidak lagi kesemutan. Saya merasa hebat! Bahkan dokter saya kagum pada dedikasi dan kemajuan saya.

Saya tidak menganggap didiagnosa dengan diabetes sebagai hal yang buruk sama sekali. Ini memberi saya kesempatan untuk menyadari bahwa saya tidak merawat kesehatan saya, dan saya diberi kesempatan untuk memperbaiki situasi. Saya merasa sangat diberkati untuk kebijaksanaan para profesional medis dalam masyarakat kita, serta cinta dan dukungan dari istri saya!


Baca Juga : Kisah Sukses Penderita Diabetes Tipe 2, Jeniffer Atkins

No comments:

Post a Comment