March 23, 2016

Mengapa Saya Harus Mengatur Berat Badan Saya?



Mungkin banyak orang seperti saya yang masih mengontrol diabetesnya dengan tablet saja dan belum memerlukan insulin. Mengapa saya harus mengatur berat badan saya?

Kemampuan untuk mengontrol berat badan bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit liver.

Hamper 80% orang yang terkena diabetes mengalami obesitas dan jika anda mengalami kegemukan, produksi insulin dari pancreas menjadi kurang efektif atau disebut resistensi insulin. Jika anda bisa mengurangi berat badan, insulin akan bekerja lebih efektif karena bisa menurunkan gula darah dengan baik.

Resistensi insulin sangat berhubungan dengan berat badan. Seperti tabel di bawah ini.

Tabel Indikator Obesitas Melalui Ukuran Pinggang











No comments:

Post a Comment