January 22, 2016

Kisah Sukses Penderita Diabetes Tipe 2 Jennifer Atkins



Kisah SUkses Jennifer Atkins

Nama: Jennifer Atkins, usia 40
Lokasi: Folsom, California.

Saya telah menyaksikan begitu banyak anggota keluarga saya melawan diabetes. Dan sekarang giliran saya untuk menghentikannya.


Orang tua saya keduanya memiliki diabetes tipe 2. Ibu saya, Stephanie Foote, tergantung insulin dan telah bekerja keras untuk menjaga diabetes agar di bawah batas yang disarankan oleh dokter selama hampir 20 tahun. Diabetes tipe 2 ini sangat mempengaruhi di sisinya keluarga. Nenek dari pihak ibu saya, Julia Martinez, meninggal karena komplikasi diabetes. 

Dan yang lebih mengejutkan adalah kami menemukan bahwa dari nenekku 12 saudara kandung, delapan diantaranya memiliki diabetes. Saudara ibu saya keduanya memiliki pradiabetes, menempatkan mereka pada risiko tipe 2; mereka berkomitmen untuk hidup makan sehat dan olahraga.

Saya sangat bersyukur bahwa ibu
memiliki paman untuk berbicara mengenai diabetes nya. Mereka berada disana tahu persis bagaimana perasaannya kemudian bagaimana untuk mendorong dia (ibu saya). Hal ini telah membuat perbedaan besar untuknya.

Ayah saya, David Foote, didiagnosa beberapa tahun yang lalu dengan diabetes tipe 2. Ayah
dari paman juga meninggal akibat komplikasi dari diabetes. Orang tua saya tinggal di Las Vegas dan bekerja sama dalam mengelola diabetes mereka.

Suami saya, Rob, dan saya telah menikah 13 tahun
dengan segala sesuatu  yang indah. Kami memiliki dua anak yang cantik: Toby (10) dan Naomi (4). Saya didiagnosis dengan diabetes gestasional untuk kehamilan kedua saya. Umurku  36, dan kondisi tubuhku sehat dan bugar. Saya tidak pernah berjuang dengan berat badan saya. Jadi saya tahu ini adalah genetika bekerja.

Dikelilingi oleh diabetes sepanjang hidup saya,
tidak membuat saya menyerah karena saya memiliki banyak dukungan untuk diabetes gestational saya. Bukan hanya dalam komunitas perawatan kesehatan, dan termasuk ahli gizi yang cantik, tetapi juga dukungan penuh kasih dari keluarga saya. Aku berjalan-jalan singkat di posisi mereka.


Baca Juga : Kisah Sukses Penderita Diabetes Tipe 2, Mark Lee
 

Sekarang umurku 40 tahun dan saya mengetahui bahwa saya memiliki risiko tinggi untuk berkembang menjadi tipe 2 suatu hari nanti. Hal tersebut disebabkan karena kedua sejarah keluarga saya dan diabetes gestasional saya. Orang keturunan diabetes, seperti saya, berada pada risiko lebih tinggi. Tapi saya melakukan semua yang saya bisa untuk mencegah atau menunda itu. Saat ini saya bertambah tua dan perlu kiranya bekerja lebih keras untuk mempertahankan berat badan denganmengubah gaya hidup saya. Saya bukanlah seorang atlet atau mencintai gym, tapi saya berjalan bersama anjing setiap harinya dan melakukan latihan ringan.

Saya berharap untuk sembuh dari diabetes ini. Saya ingin
benar-benar melakukan perawatan kesehatan secara professional untuk pasangan dan anak-anak saya sebelum salah satu dari kami berkembang menjadi pradiabetes, karena kami memiliki resiko tinggi.



Baca Juga : Bagaimana Mencegah Agar Diabetes Tidak Menular Ke Orang Lain
 

Anak saya Toby bertanya mengenai diabetes yang saya idap dari neneknya. Namun saya mengatakan kepadanya untuk tidak mengkhawatirkannya karena saya akan berusaha sekuat tenaga agar menghindarkan dia dari penyakit ini selama diri saya bisa.

Lalu ia bertanya apakah
dirinya akan menderita diabetes suatu hari nanti juga. Hatiku ingin menangis, mengetahui ia dan adiknya beresiko terkena diabetes tipe 2. Saya mendorong dia untuk terus berolahraga dan makan dengan baik di dalam seluruh hidupnya. Kita tahu musuh kita, dan kita akan melakukan yang terbaik untuk mencegahnya. Bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment