October 13, 2015

Konsumsi Kopi Dapat Membantu Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Tipe 2



Siapa diantara kita yang tidak senang dengan kopi. Saya rasa hamper seluruh penduduk dunia sangat menikmati dan mencintai kopi. Tahukah anda bahwa dalam sehari 2 juta cangkir kopi disajikan diseluruh dunia. Itulah mengapa komoditas kopi sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai ladang uang.


Tidak pagi, siang, sore, ataupun malam kopi menjadi teman setia dikala berbincang bersama. Ataupun sekedar melepas penat. Dari warung pinggir jalan hingga restoran pun berlomba-lomba untuk menyajikan kopi nikmat. Seduhan hangat sangat pas menemani hari-hari kita.

Terlepas dari itu, menurut penelitian baru-baru ini ditemukan bahwa kopi dapat mengurangi resiko penyakit diabetes tipe 2. Hal ini disampaikan oleh Charles Fuchs, Direktur Pusat Kanker Pencernaan.

“Konsumsi dua hingga tiga cangkir setiap hari memiliki manfaat yang lebih baik, daripada mengonsumsi hanya secangkir atau kurang dari itu,” tutut Fuchs

“Salah satu hipotesisnya adalah konsumsi kafein dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga membantu mengurangi peradangan – faktor resiko penyebab diabetes dan kanker” lanjut Fuchs

Dia menambahkan, selain dari minum kopi seseorang harus berolahraga secara teratur dan benar-benar memperhatikan pola hidup agar terhindar dari obesitas.

baca juga artikel : Penyebab Dari Penyakit Diabetes