September 28, 2015

Saya Tidak Gemuk Tapi Saat Ini Saya Terkena Diabetes Tipe 2, Bagaimana Bisa?



Obesitas diabetes
Saya sangat terkejut ketika divonis menderita diabetes tipe 2, padahal saya tidak gemuk. Semula saya mengira bahwa penyakit tersebut hanya diderita oleh orang tua atau orang yang gemuk. Dokter mengatakan bahwa saya tidak perlu menurunkan berat badan, cukup minum tablet saja. Mengapa demikian?


Memang benar bahwa sebagian besar penderita diabetes tipe 2 mengalami obesitas, tetapi bukan berarti orang yang kurus terbebas dari diabetes jenis ini. Orang yang kurus, terutama orang yang berat badannya mengalami penurunan secara drastis dapat terkena diabetes. Awalnya mereka perlu menurunkan berat badan dan mengonsumsi obat. Nantinya, mereka juga memerlukan suntikan insulin

No comments:

Post a Comment