March 24, 2016

Bolehkah Saya (Diabetesi) Menambah Gula Pada Makanan ?


menambah gula pada makanan
Menambahkan Gula Pada Makanan

Saya tidak suka makanan berserat jika tidak ditambah dengan pemanis karena saya sebelumnya penggemar makanan manis. Bisakah saya menambahkan gula pada makanan saya?


Anda dibolehkan untuk menambahkan sedikit gula pada makanan jika menginginkannya. Para ahli gizi menganjurkan penderita diabetes untuk tidak menambahkan pemanis lebih dari 10% dari total energi yang dibutuhkan. Namun, jika menginginkan cara yang lebih sehat, anda bisa menambahkan pemanis buatan.

Pemanis buatan yang dipilih dapat berupa tablet ataupun bubuk. Umumnya, pemanis tablet bebas kalori dan karbohidrat. Adapun pemanis bubuk mengandung sangat sedikit karbohidrat sehingga tidak menimbulkan efek bagi kesehatan.


No comments:

Post a Comment