December 30, 2015

Apa penyebab rasa haus berlebih sebelum orang tersebut menderita diabetes?



Ada pertanyaan menarik seputar penyebab orang sering merasa haus atau sering minum. Hal tersebut diketahui sebelum menderita diabetes. Apakah memang benar-benar sudah masuk ke gejala diabetes atau hanya sekedar sesuatu yang mengakibatkan rasa haus yang berlebih.


Berikut pertanyaannya

Teman saya sering mengalami rasa haus yang berlebih sebelum terkena diabetes. Apakah penyebabnya?

Salah satu gejala umum diabetes ialah penderita akan mengelami rasa haus yang berlebih dan menurunnya berat badan secara drastic. Kedua gejala tersebut mengakibatkan seseorang sering buang air kecil. Umumnya, tubuh mengeluarkan urine sebanyak 1,5 liter perhari. Tetapi berbeda dengan penderita diabetes, karena mereka dapat mengeluarkan hingga 5 kali lipat lebih banyak dari orang normal. Pengeluaran urine tersebut mengakibatkan dehidrasi dan hanya dapat diganti dengan minum air dalam jumlah yang banyak.

Orang yang mengonsumsi bir juga sering mengeluarkan urin, tetapi ini berbeda karena itu sebagai efek dari bir tersebut. adapun sering buang air kecil yang dialami penderita diabetes diakibatkan oleh konsumsi air berlebih karena haus. Mulanya, penderita diabetes tidak menyadari gejala tersebut hingga akhirnya mereka mengetahui bahwa mereka  terkena diabetes. Akan lebih baik bagi seseorang jika mengetahui lebih dini bahwa rasa haus yang berlebih dapat disebabkan oleh diabetes.