September 16, 2015

Hasil Penelitian Membuktikan Yoghurt dan Jali Mampu Sembuhkan Diabetes



penyembuhan diabetes
Diabetes Mellitus merupakan penyakit yang wajib di waspadai bagi kita semua. Di Indonesia sendiri Penyakit ini menduduki peringkat kelima terbesar dari negara lain di dunia pada tahun 2014. Jumlah penderita pada saat itu mencapai 9,1 juta orang. Tingginya jumlah orang yang terjangkit penyakit diabetes ini membuat berbagai pihak berlomba-lomba menemukan sebuah formula untuk mengatasi masalah ini.


Dan dari sekian banyaknya penemuan mengenai diabetes. Ada salah satu penemuan yang dapat membuat kita bernapas lega, khususnya bagi anda penderita diabetes. Karena ada seseorang yang menawarkan langkah jitu tersebut. perkenalkan, beliau adalah dosen Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Jakarta yang bernama Nanny Djaja. Beliau telah  melakukan sejumlah penelitian terkait yoghurt dan jali untuk menyembuhkan penyakit diabetes.


Khususnya jali, beliau telah melakukan penelitian yang melibatkan puluhan pasien penderita diabetes mellitus pada tahun lalu. Dari hasil penelitian tersebut dihasilkan bahwa pasien yang mengonsumsi jali mengalami penurunan kadar gula dalam darah ketika diberi bubur jali.

Mungkin nama jali terdengar asing di telinga kita. Padahal jali ini sangat mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional. Jali merupakan sejenis padi-padian yang berbentuk seperti mutiara berukuran kecil. Silahkan anda cari di pasar-pasar dekat rumah anda. Harganya pun tergolong murah. Jadi anda tidak perlu khawatir akan menguras kantong.

Nanny melihat bahwa gabungan jali dan yoghurt dapat menjadi menu selingat yang sehat bagi para penderita diabetes. Dan agar mendapatkan manfaat yang lebih ketika dilakukan pencampuran antara yoghurt dan jali.

Untuk mengolahnya pun cukup mudah. Jali direbus hingga lunak, kemudian dicampur dengan yoghurt. Beliau menambahkan bahwa rasa dari makanan tersebut cukup sangat enak. Jadi para penderita diabetes tidak menderita harus memakan makanan yang tidak enak dimulut.

Penelitian yang beliau lakukan ini melibatkan  pihak luar yaitu  nutrifood. Dan jika penelitian ini selesai, maka langkah selanjutnya akan dicoba dibuatkan sebagai minuman . ada penelitian lain terkait cara menyembuhkan diabetes ini  yaitu dengan menggunakan lobak putih.

I Ketut Adnyana, Dosen Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung bersama dengan nutrifood mengembangkan sebuah suplemen dari lobak putih. Karena menurut penelitian yang beliau lakukan lobak putih juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

Tentu saja lobak putih sangat mudah dijumpai di pasar-pasar, sehingga ketika pihak industri melirik dan hendak menjadikannya sebuah produk mereka tidak kebingungan mencari bahan tersebut. kita pastinya menantikan perkembangan dari penelitian tersebut. dan semoga ini merupakan jalan terbaik untuk menyembuhkan penyakit diabetes.